06 September 2009

Nasi Bebek



NASI BEBEK

Inilah, salah sekian dari kuliner favoritku. Aku nemunya juga baru semenjak kerja di SSK, gara-garanya di deket pabrik tempat aku bekerja ada warung yg jualan nasi(nasi bebek), tadinya aku cuekin aja..nasi bebek? apaan itu? Tapi waktu temen-temen coba beli dan aku nyicipi..ternyata kok mak nyus juga! Dan sejak itu, nasi bebek ini menjadi salah satu nasi bungkus kesukaanku. Bebek dapat dimasak dengan aneka bumbu, digorenglah, dicabe ijo dll..tapi yang aku suka ya yang satu ini, bahkan aku nggak ngerti nama judul cara masaknya..pokoknya bumbunya itu warnanya hitam dan ini yang penting: pedesnya,pokoknya kalo udah makan nasi bebek dijamin berkeringat dan dipastiin gak ada nasi yg tersisa. .

Nasi bungkus bebek ini paling nyus kalo disantap siang (kebetulan juga seringnya makan pas makan siang sih).pernah aku bawa buat istriku tercinta,setelah beberapa hari kemudian iseng-iseng dia minta dibawain lagi, kalo temen2 ku seringnya makan pas hari minggu kebetulan juga makan siang gak ada cattering , pasti pesen sama temen yg lain yg beli nasi bebek ini..juga kalo aku pas masuk hari minggu..nasi bebek jadi request istriku. Nasehat saya yg akan makan nasi bebek ini : pastikan kondisi perut sedang bersahabat..agar tahan menghadapi kepedesannya..soalnya kalo kondisi perut sedang tidak fit..maka makanan favorit ini akan menjadi makanan yang murah, meriah,uenak tapi berdampak pada perut!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar